Pages

Subscribe:

Wednesday 9 January 2013

Cara beternak kambing

Kambing adalah type ternak yang telah lama dibudidayakan. langkah beternak kambing telah diajarkan oleh orang tua kita dengan turun temurun, serta memelihara kambing tidak sukar karen apakan cukup ada dialam negeri ini. beragam type tanaman bisa dipakai sebagai makanan kambing. tetapi saat melakukan langkah beternak kambing yang baik mesti mencermati makanan apa yang digemari kambing serta berikan dampak optimal didalam perkembangan serta perubahannya. type daun-daunan yang cukup digemari opleh kambing diantaranya daun turi, lamtoro serta nangka.

Siapkan dengan spesial minuman air yang telah digabung dengan poc ciremai, dengan dosis 1 tutup botol / 5 liter air bersih. tujuannya yaitu untuk menambah nafsu makan kambing serta menolong sistem pencernaan makanan supaya lebih prima. pupuk organik cair ciremai dibikin berbahan-bahan alami yang bersih serta ramah lingkungan, hingga safe untuk ternak.
langkah beternak kambing yang baik butuh tahu delapan ras kambing asli indonesia

Perihal lain yang butuh kita kenali saat menjalankan langkah beternak kambing yang baik yaitu, kita meyakinkan untuk tahu “ras kambing” yang dapat kita ternakkan, perihal ini mempunyai tujuan supaya kita telah tahu sejak awal tingkah laku, keuntungan serta kerugian beternak “ras kambing” spesifik hingga kita dapat mengoptimalkan hasil serta meminimalkan efek. adapun ra kambing ali indonesia yaitu :

kabing marica
kambing samosir
kambing muara
kambing kosta
kambing gembrong
kambing benggala
kambing kacang
kambing etawa

Sebagian type kambing di indonesia tersebar di tempat kering serta berbukit atau tempat pegunungan, kambing yaitu type hewan yang takut air, langkah beternak kambing bisa digolongkan jadi 2 jenis yakni :

Kambing potong ( pendapatan daging )
kambing dwi manfaat ( penghasil daging serta susu )

Menurut tujuan pemeliharaan, langkah beternak kambing bisa digolongkan jadi dua yakni :
kambing untuk pembibitan
kambing untuk penggemukan.

Sebagian type kambing yang sudah dikenal oleh penduduk umum adalah
kambing kacang
kambing peranakan etawah ( pe )

Ke-2 type kambing ini telah beradaptasi dengan baik dengan situasi tropis basah di indonesia, tetapi langkah beternak kambing tiap-tiap type mempunyai kelebihan. kambing kacang memiliki kelebihan dibanding kambing pe yakni ber anak kembar serta jarak beranak yang lebih pendek.

0 comments:

Post a Comment